Surat Rekomendasi Kerja

25 Feb 2016

Surat rekomendasi ini biasanya dikeluarkan oleh perusahaan dan diberikan kepada karyawannya yang sudah keluar atau resign tapi dengan catatan reputasi selama berkerja sangat baik. Surat rekomendasi ini ditujukan kepada perusahaan manapun yang kelak karywan tersebut berkerja, nah surat ini menjelaskan tentang diri anda dalam hal kerja tentunya logikanya akan menjadi nilai tambah jika anda melamar perkerjaan baru. Surat rekomendasi ini memang bukan hal yang wajib ada pada lampiran surat lamaran tapi surat ini bisa menjadi perhatian yang lebih yang berujung diterimanya surat lamaran anda. Nah agar anda mendapatkan surat rekomendasi ini yang dapat bermanfaat kelak anda mencari perkerjaa baru maka selama berkerja laksanakan sebaik mungkin.

Jika anda keluar atau resign dengan alasan indisipliner saya kira sangat sulit untuk mendapatkan surat rekomendasi kerja, karena perusahaan tidak mau memberikan. Surat rekomendasi kerja ini juga berpengaruh lho terhadap nama baik perusahaan. Begini perusahaan memberikan surat rekomendasi kerja kepada karyawan yang benar-benar memang layak mendapatkannya dan dapat dipertanggungjawabkan. Jika yang direkomendasikan tidak sesuai dengan kriteria yang menerima surat rekomendasi kerja tersebut maka pihak lain akan menilai orang seperti ini saja diberikan surat rekomendasi kerja. Jasi semua yang kerja diperusahaan tersebut semua orang-orangnya kaya gini.

Nah, itulah sedikit banyak fungsi surat rekomendasi kerja, maksud dan tujuannya pasti sudah anda tangkap. Lalu bagaimana membuat surat ini tak perlu susah-susah cukup lihat contoh surat rekomendasi kerja, jadikan referensi jika anda ingin membuatnya. Jika hanya sekedar ingin tahu ya kurang lebih seperti itu gambaran surat rekomendasi kerja. Membuatnya memang gampat tapi untuk mendapatkannyalah yang bisa dikata sulit karena anda harus benar-benar menjadi orang yang layak menerima surat rekomendasi itu.

Nah jika anda mulai menjalankan bisnis, tentunya sangat membutuhkan rekan bisni yang bisa diajak kerjasama denga harapan memperoleh keuntungan dari kedua belah pihak. Sebagai tahap awal merintis bisnis anda harus sering mempromosikan bisnis anda kepada pelaku usaha lain dengan cara permohonan kerjasama suratnya lihat pada ulasan contoh surat permohonan kerjasama bisnis. Melalui surat tersebut kemungkinan besar anda akan mendapatkan  rekan bisnis dalam waktu dekat ini amin. Jangan anda lewatkan juga Cek Saldo Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan Personal Service.


TAGS Surat rekomendasi rekomendasi kerja


-

Follow Me

Search

Recent Post